JUST WILLIAM: North Shropshire – https://www.starsportsbet.co.uk

Halo untuk Anda semua dari Shrewsbury, di mana dunia politik masih mencerna kemenangan pemilihan sela tadi malam untuk Demokrat Liberal.

Ada begitu banyak hal yang harus dibahas di kolom ini, tetapi beberapa terima kasih akan disampaikan terlebih dahulu. David Stewart dan Joe Citrone menjaga situs ini tetap berjalan dan telah melakukannya tanpa lelah dalam setahun dengan lebih banyak konten daripada sebelumnya, dan dukungan mereka selama seminggu terakhir sangat penting – seperti biasa.

Hasilnya dengan caranya sendiri, tidak terlalu mengejutkan. The Lib Dems telah didukung dengan baik di kursi dan 8/13 di off dengan kami, dan meskipun beberapa ayunan liar di Smarkets dan Betfair, favorit untuk sebagian besar malam sampai The Guardian Peter Walker maju dengan deklarasi pertama kepercayaan dari pihak Helen Morgan:

Hal itu menyebabkan kejatuhan pasar dan kemudian terjadi banjir prediksi serupa dari orang dalam pihak lain – mungkin manajemen ekspektasi sekarang menjadi kurang penting – dan hasil akhirnya melampaui semua ekspektasi.

Lib Dems: 17.957 (47,2%, naik +37,2% sejak pemilu 2019)
Kontra: 12.032 (31,6%, kerugian -31,1%)
Tenaga Kerja: 3.686 (9,7%, kerugian -12,4%)
Hijau: 1.738 (4,6%, naik 1,4%)
Reformasi: 1.427 (3,8%)

Mei: 5.925

Ayunan itu sendiri sudah luar biasa – memang ini adalah ayunan pemilihan sela terbesar ke-7 dalam sejarah dan ayunan Tory ke Lib Dem terbesar kedua setelah Christchurch pada tahun 1993 – tetapi skala gunung pemilihan yang didaki oleh para pemenang perlu diakui sepenuhnya.

Shropshire Utara bukanlah wilayah Lib Dem. Kursi telah memiliki MP Konservatif untuk semua kecuali 2 dari 189 tahun terakhir. Itu memiliki 60% suara cuti. 30% penduduk berusia 60% ke atas. Ada tingkat lulusan yang relatif rendah. Infeed, jika Anda menempatkan 650 konstituen berturut-turut, ini akan menjadi 258 pada daftar target Lib Dem (terlihat dengan baik Sam Freedman) – beberapa cara untuk pesta yang hanya memiliki 13 MP saat ini.

Ini bukan Chesham dan Amersham, di mana beberapa demografi yang mendasarinya memberi Lib Dems keuntungan potensial yang dimanfaatkan sepenuhnya oleh juru kampanye mereka.

Tanpa lebih jauh lagi, berikut adalah beberapa takeaways dari hasilnya.


Sentuhan ajaib Boris Johnson bisa hilang

Suka atau benci dia (dan kita telah melihat banyak kebencian padanya), kita tahu bahwa Boris Johnson memiliki sejarah panjang keberhasilan pemilihan. Dan memang, Partai Konservatif berutang banyak padanya untuk mayoritas mereka saat ini.

Namun, keterikatan mereka dengan Johnson selalu berpusat di sekitar kesuksesan editorial itu – banyak Tories tidak memiliki ketertarikan alami terhadap Perdana Menteri – dan sikapnya, kurangnya detail, sifat konfrontatif, dan polarisasi telah secara serius memengaruhi nasib politik Partai Konservatif dalam jangka pendek (walaupun sekarang mencakup setidaknya satu bulan).

Kekhawatiran besar bagi anggota parlemen partai Tory adalah bahwa lebih banyak tantangan masih akan datang. Johnson harus berurusan dengan varian Omicron dan efeknya, sementara inflasi dan biaya hidup meningkat, dengan pemilihan lokal berikutnya mungkin akan menjadi ujian besar. Jika Johnson – yang merupakan kewajiban daripada aset dalam dua pemilihan sela bulan ini yang berlangsung di jantung Tory – berhasil mengikuti pemilihan berikutnya, dia mungkin juga akan menghadapi pemimpin Partai Buruh di Keir Starmer yang tidak mudah diserang seperti Jeremy Corbyn pada tahun 2019; sesuatu yang akan memberikan banyak malam tanpa tidur untuk asupan 2019 – dan mereka yang duduk di kursi yang rentan terhadap Lib Dems.


The Tories membutuhkan tawaran besar untuk pemilihan berikutnya

Hanya dua tahun sejak Tories memenangkan mayoritas 80 kursi pada pemilihan umum terakhir – betapa berbedanya sekarang – tetapi yang berikutnya mungkin terasa tidak nyaman bagi banyak anggota parlemen Tory.

Sekarang hal-hal dapat dan mungkin akan berubah menjelang pemilihan umum berikutnya (saya salah satunya, tidak keberatan untuk menghidupkan kembali sebagian besar tahun 2019 kecuali beberapa hari di bulan Desember) tetapi pesan Boris Johnson dan janji penyelesaian Brexit memainkan peran sentral. dalam kemenangan Konservatif.

Akankah partai memiliki pesan yang begitu menarik di tahun 2024? Peningkatan level telah menjadi inti dari rencana mereka sejauh ini, tetapi memberikan tanda-tanda kemajuan nyata dengan proyek infrastruktur yang kompleks itu sulit, terutama ketika manfaatnya dapat memakan waktu bertahun-tahun untuk terlihat dan pengeluaran dalam banyak kasus hanya dapat memulihkan layanan tertentu ke pra -tingkat penghematan.

Dengan biaya hidup dan inflasi yang akan menjadi dua tantangan utama selain Omicron tahun depan, kelangsungan ekonomi jangka panjang juga bisa menjadi tantangan yang sangat berat.


Begitu juga Buruh….

Saya tidak setuju dengan pandangan bahwa hasil ini adalah bencana bagi Buruh dan Keir Starmer; Penampilan mereka di bawah rata-rata menurut saya, tetapi pada akhirnya keadaannya jauh lebih cocok dengan Lib Dem, dan di kursi seperti ini seharusnya tidak mengejutkan bahwa lebih banyak pemilih Tory yang akhirnya beralih ke Lib Dems atau tidak memilih daripada pergi untuk Buruh, yang akhirnya menempatkan lebih sedikit ke kursi.

Namun, keuntungan jajak pendapat baru-baru ini dia menikmati sangat banyak produk dari peristiwa terkini dan jika Partai Buruh menempatkan dirinya dalam posisi untuk mengambil pemilihan berikutnya (di mana keberhasilan pasti akan menghapus Pemerintah membeli segala cara) hanya melanjutkan kegagalan Tory akan tidak cukup. Boris Johnson – sekarang peluang untuk tidak memimpin Partai Tory ke pemilihan berikutnya – juga merupakan sumber dari banyak sikap apatis dan kemarahan Tory saat ini, dan menghadapi Rishi Sunak atau Liz Truss adalah tugas yang jauh lebih sulit bagi Keir Starmer, dan terutama strateginya.

Untuk semua yang memuji ‘ancaman’ (dalam benak pemilih Tory) Jeremy Corbyn sebagai bagian besar dari kemenangan Boris Johnson pada 2019, Tories juga memiliki tawaran yang jelas kepada pemilih dan Partai Buruh akan membutuhkan hal yang sama.


Downing Street, Ambil L’s Anda

Di antara banyak hal yang akan menjadi penghalang bagi Konservatif setelah kekalahan ini adalah ini; Bahwa itu tidak perlu terjadi. Seandainya anggota parlemen menyetujui laporan tersebut ke dalam standar parlementer sehubungan dengan Skandal Randox Owen Paterson, maka dia akan menyelesaikan penangguhan 30 hari dan menghabiskan minggu lalu kembali di Parlemen.

Dan jika Downing Street telah mengakui bahwa beberapa pesta terjadi selama penguncian pertama ketika cerita awalnya rusak, maka dapat dikatakan bahwa banyak cerita berikutnya mungkin merasa sedikit kurang menghina pemilih – karena semua cerita akan tetap menjadi cerita. pukulan gawat.

Sejak awal menjabat, Pemerintahan ini secara konsisten menolak untuk mundur dalam berbagai posisi, baik itu cerita negatif, rangkaian kebijakan, atau bahkan perselisihan yang bersifat domestik maupun internasional. Sulit membayangkan pemerintahan lain saat ini di Eropa bertengkar dengan Marcus Rashford, UE, dan kebenaran sebagai sebuah konsep, tetapi hanya dalam 2 tahun, Tories telah mengelola ketiganya dan menjadi lebih buruk.

Hal-hal dapat berubah dengan sangat cepat, tetapi tampaknya mundur di masa depan bisa menjadi strategi yang bijaksana.


Lib Dems dapat memainkan peran utama dalam pemilihan berikutnya

Sementara kita belum berada di wilayah diagram batang, Lib Dems akan mencapai puncaknya pada 2022 setelah dua pemilihan besar-besaran dari Tories. Pemilihan umum adalah tantangan yang berbeda, terutama melawan seorang pemimpin yang bukan Boris Johnson, tetapi ada alasan lain bagi pemilih Tory untuk beralih dan Tenggara bisa diperebutkan – ada 15 kursi saja di mana Lib Dems datang kedua dengan mayoritas kurang dari 5.000, dan jika pemilih cenderung memainkan permainan taktis, maka hasil itu bisa menjadi penting dalam waktu beberapa tahun.


Waktu Adalah Segalanya

Boris Johnson bisa dibilang tidak pernah berada di bawah tekanan sebanyak dia sekarang. Namun, hanya beberapa bulan yang lalu dia terbang tinggi setelah melihat Tories meraih kemenangan dalam pemilihan di Hartlepool (ingat itu tahun ini!?!?!) pemilihan umum sebagai pemimpin Tory.

Mereka yang memiliki posisi ante post di kedua sisi akan bijaksana untuk sekarang melihat ke depan ujian pemilihan berikutnya bisa sejauh Mei, ketika segalanya bisa berubah saat itu – termasuk pemimpin partai Tory itu sendiri – dan itu bisa menghadirkan potensi nilai.


Kuda Untuk Kursus

Meskipun selalu menyenangkan untuk mereplikasi perubahan besar pada peta pemilihan virtual – Ya, saya memiliki mimpi demam tentang Kaisar Ed Davey – penting untuk memberikan hasil ini dalam konteks yang tepat. Ada petunjuk tentang apa yang bisa terjadi dalam pemilihan umum di masa depan, tetapi situasinya saat itu akan sangat berbeda dan masalahnya kemungkinan besar akan berubah total.

Ada banyak tren penting yang perlu diperhatikan di sini, tetapi kampanye di seluruh negeri tidak bisa lebih berbeda dari berfokus pada satu area dan penting untuk tidak terlalu terbawa suasana.


Kegagalan Reklamasi

Pesta Tory akan sangat suram hari ini, tetapi jika mereka masih menenggelamkan kesedihan mereka, bayangkan suasana di antara Laurence Fox dan teman-teman pagi ini. Partai Reklamasi Fox hanya memenangkan 375 suara (0,98% suara), meskipun wakil pemimpin mereka Martin Daubney dipilih untuk mencalonkan diri di kursi tersebut.

Dana £10 juta untuk pesta Reclaim yang diklaim Fox akan digunakan “untuk memicu pemilihan sela di seluruh Inggris sehingga orang dapat memilih sesuatu yang lebih masuk akal dan masuk akal” sejauh ini tampaknya tidak dihabiskan dengan baik …

William


Pandangan penulis tidak selalu mewakili pandangan Star Sports Bookmakers.


PROMOSI BINTANG





<

Author: Adrian Gray